Malaikat Tidak Suka Bola?

Lagi-lagi saya terpaksa berbicara sepakbola. Terpaksa, karena setidak suka apapun saya terhadap bola, satu bulan ini saya harus menerima kenyataan bahwa piala dunia telah banyak mempengaruhi hidup orang-orang di sekitar saya. Piala Dunia memang begitu dahsyatnya. Jangankan pak Wawan yang gaulnya hanya di Lab, orang-orang terkenal dan selebriti kelas dunia saja juga terpengaruh karenanya.

David Beckham, Ronaldo, Zidane bahkan Del Piero selama satu bulan ini tidak bisa bersantai sore-sore minum teh bersama keluarga di rumah gara-gara Piala Dunia. Dibanding mereka yang gajinya jutaan dolar Amerika, punya teman tidur model kelas dunia, dan jutaan fans, saya jelas-jelas bukan siapa-siapa. Jadi ya dengan terpaksa hidup saya terpengaruh juga oleh piala dunia.

Piala Dunia memang begitu dahsyat. Selama satu bulan ini saya tidak bisa bebas bermain internet di tempat tante. Apartemen yang biasanya bebas saya kunjungi ketika saya ingin merasakan sok gaya nginap di apartemen, terpaksa ditunda. Karena selama satu bulan ini,  hampir tiap malam apartemen tante dipakai buat arisan para ibu-ibu yang dianggurin lakinya selama piala Dunia. 

Gara-gara tidak ingin jadwal menonton piala dunia terganggu, Presiden dan seluruh jajaran kabinet dari Republik BBM saja kabar-kabarnya meliburkan negaranya selama piala dunia.

Di Cipinang, kabar-kabarnya, para sipir stop dulu memukul napi, bahkan hampir tiap malam mereka duduk bareng nonton piala dunia. 

Waktu saya ke rumah pak RT mengambil KTP, ternyata kata beliau masih belum di tanda tangan pak Camat. Pegawai kecamatan pada sibuk nonton Piala Dunia katanya. 

Jalan Braga yang biasanya ramai di malam hari, sekarang juga sepi. Kabar-kabarnya PSK disana pada sibuk nonton piala dunia juga.

Tentara di Timor-Tengah katanya juga pada gencatan senjata selama Piala Dunia. Iran yang biasanya juga sering di cecar masalah nuklir, dianggurin dulu.

Memang tidak semuanya merugikan buat saya. Gara-gara dikira suka nonton Piala Dunia, saya dapat subsidi puluhan bungkus kacang dan satu dus minuman kaleng dari Tante. Bahkan ketika kemaren saya melakukan banyak kesalahan penulisan data di file yang saya presentasikan di pabrik, Supervisor saya yang biasanya galak, tidak marah sama sekali. Bahkan habis presentasi, kita semua ditraktir makan siang, hanya gara-gara Ronaldo, pemain pujaannya sepanjang masa, berhasil mencetak gol lagi di piala dunia. 

Kaget juga saya akan kedahsyatan piala dunia.

Tapi, ada satu hal yang mengganjal. Di saat semua mata tertuju ke piala dunia, negri ini malah tak henti-hentinya ditimpa bencana. Gempa, banjir, longsor, kebakaran, kecelakaan, lumpur panas. Semuanya seolah bersepakat datang bersamaan melanda negri ini, merenggut ribuan nyawa, meluluhlantakkan negri tercinta.

Sejenak saya bertanya, kenapa bencana itu tidak libur juga selama piala dunia ya? Apa malaikat maut tidak suka nonton bola juga? Atau apa karena kita sudah sedemikian durhakanya pada Sang Pencipta.

Semoga piala dunia tidak membuat kita lupa pada derita bangsa.

Ya, Yang Maha Segalanya. Ampunilah hamba dan bangsa ini.

 

 

 

 

7 thoughts on “Malaikat Tidak Suka Bola?

  1. kalo kata tempo yg baru si, justru itu ‘hikmah’nya piala dunia..biar kita lupa sejenak dr sgla bencana, bhkn ktnya korban gempa jogja pun bs sejenak gembira gr2 nonton bareng worldcup di area tenda2 pengungsian..lumayan lah ya…hiburan..

  2. ..bahkan, gara-gara nulis postingan-postingan seputar bola di blog, saya sampai dikira wartawan bola. Padahal saya cuman penonton musiman. Hahaha..😛

    Duh, waktu Argentina menang 6-0, saya juga nraktir MAKAN-MAKAN!™😀

    Efeknya luarbiasa ya..

  3. udah lah benx…. terima aja.. ikhlas aja.. kayanya lo juga harus mulai suka nonton bola deh.. buktinya posrtingan lo bola mulu… padahal lo gak suka katanya posting khusus soal momen tertentu.. sudahlah, terima saja……

    mending nikmati aja deh tuh bola.. gak dosa juga kok selama gak pake judi2an…..

    eitsssss jangan salah ben, gara-gara bola mungkin orang2 di Jogja or di sidoarjo jadi berkurang stressnya.. jadi mereka gak gila, cuma nelangsa aja…

  4. Iya, ben, kayaknya postingan isinya bola mulu nih…hehehe..

    Ternyata bola emang bener2 more than a game, ampe yang gak suka bola, kayak beni, postingannya isinya bola..huakhahaha….

Leave a Reply

